Kembangkan Hobi Media Sosial Jadi Peluang Kerja


Jika saat ini Anda cukup menguasai media sosial dengan memiliki banyak akun di berbagai media sosial dan secara aktif gemar mengunggah posting-an, bisa jadi pekerjaan sebagai staf media sosial pas untuk Anda.
Saat ini, banyak perusahaan besar hingga startup yang menawarkan posisi tersebut. Untuk itu, ada 5 tips jitu agar Anda bisa menjadi seorang staf media sosial yang baik:
1. Kreatifitas
Menjadi seorang staf media sosial artinya Anda harus memiliki mindset kreatif untuk menghasilkan konten yang menarik. Buka wawasan dan pelajari terus hal-hal yang baiknya Anda ketahui. Cari tahu tren apa di media sosial, tools atau platform apa yang paling disukai, serta hal-hal lainnya yang bisa membuka rasa kreatifitas Anda. Dengan demikian Anda bisa menghasilkan konten yang kreatif dan menarik.

2. Kemampuan Menulis
Gambar dan video memang menjadi prioritas dalam sebuah konten media sosial, namun yang juga perlu diperhatikan adalah kemampuan Anda untuk menulis atau menciptakan kalimat yang catchy, memorable, dan tentunya unik untuk disebarkan di media sosial. Dengan demikian, konten Anda menjadi lebih lengkap dengan gambar yang menarik, video yang informatif, dan penulisan konten yang lugas.

3. Mengikuti Tren Digital Marketing
Perubahan yang ada bukan hanya di teknologi namun juga tren digital marketingserta bagaimana membuat media sosial menjadi dinamis. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan dan perubahan yang ada, agar Anda bisa tampil lebih dan bisa menghasilkan konten yang berkualitas. Cermati terus trendigital marketing yang ada dan adopsikan semua inovasi tersebut di dalam konten yang ingin Anda publikasikan di media sosial.

4. Kemampuan Menganalisa
Saat ini sudah banyak analytic tools yang tersedia dan bisa Anda gunakan untuk menganalisa perkembangan media sosial yang ada. Manfaatkan semua media tersebut agar Anda bisa melihat sejauh mana usaha Anda sudah benar adanya dan kesalahan apa yang bisa dikoreksi untuk menciptakan konten media sosial yang tepat dan diterima dengan baik oleh publik.

5. Kemampuan Berkomunikasi
Sebagai staf media sosial, Anda juga dituntut untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, dengan demikian Anda bisa menjawab semua pertanyaan, keluhan hingga kritikan dengan tepat dan sesuai.

No comments:

Post a Comment